Kodam VI/Mlw, Babinsa Tanjung Tengah Sertu Heri Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

Penajam, (https://oke91News.com),- Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 01/Penajam Sertu Heri bersama Ketua RT 05 Bpk Jupri dan warga melaksanakan kegiatan jum’at bersih dengan kerja bhakti gotong royong memotong rumput liar yang berada di sisi kiri kanan jalan  Salo Mangkasa wilayah RT 05 Kelurahan Tanjung Kec Penajam Kab PPU.Jum’at (09/2/2024)

 

Sertu Heri selalu aktif dan menjadi motifator dan penggerak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungannya.Kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan Salo Mangksa RT 05 yang telah di tumbuhi rumput liar dan banyak sampah serta menebang ranting pohon yang tumbuh di tepi jalan.

“Kegiatan pembersihan bersama warga rutin dilakukan seminggu sekali dan di tentukan oleh Pak RT setiap hari Jum’at. Tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik Ketua RT maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan,” terang Sertu Heri.

Terlihat Babinsa dan masyarakat begitu kompak dan antusias untuk memotong rumput dengan menggunakan mesin rumput serta membersihkan sampah serta memotong ranting pohon di tepi jalan. Kegiatan ini dilaksanakan agar jalan Salo Mangkasa menjadi bersih rapi dan aman di lalui oleh masyarakat pengguna jalan.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang,” pungkas Babinsa .

Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan wilayah binaan agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat,”Ujarnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)