Kodam VI/Mlw, Babinsa Mentawir Koramil 04/Sepaku Hadiri Penanaman Pohon Mangrove Serentak Tahun 2024

Penajam, (oke91news.com),-Mewakili Komandan Koramil 0913-04/Sepaku Serka Amir Hamzah menghadiri acara Penanaman Pohon Mangrove Serentak Tahun 2024 yang akan dipimpin oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bertempat di Lahan Tambak Pokdakan Berkah Alam Lestari Jl.Pelabuhan RT. 04 Kel. Mentawir Kec. Sepaku Kab. PPU Provinsi Kalimantan Timur.Kamis (25/4/2024)

Sofwana SE MM / Kepala DLH Kab. PPU / mewakili Bupati PPU dalam sambutannya menyampaikan,”Acara penanaman pohon Mangrove ini adalah kegiatan untuk melestarikan lingkungan hidup, saya bangga kepada masyarakat dalam kegiatan ini utk membangun ekosistem yang seimbang dalam melindungi pesisir dan habitat.

“Mangrove ini sangat penting bagi ekosistem kita karenakan untuk melindungi daerah kita, terutama di wilayah kel. Mentawir,Selain itu mangrove juga bisa di olah seperti Kopi mangrove, teh mangrove dan kue mangrove, pemerintah kab. PPU di harapkan selalu melibatkan masyarakat dan sosialisasi pentingnya edukasi atau peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kab. PPU,”jelasnya.

Dr. Ade Suharso S.Hut., M.Si / Pusat pengendalian Pembangunan Eko Region Kalimantan,”dalam kesempatannya mengatakan,”Penanaman Serentak ini upaya untuk memperbaiki ekosistem lingkungan hidup.

“Penanaman mangrove ini adalah bentuk upaya pemerintah untuk membangun lingkungan hidup, manfaat dari penanaman mangrove ini sangat banyak seperti mengurangi Abrasi, tempat habitat serta membangun ekosistem lingkungan hidup manusia,”ungkapnya.

Sementara itu,Agus Susanto selaku Sekdes Wonosari  yang mewakili Kades Wonosari menyampaikan,”Kegiatan ini adalah bentuk dukungan oleh tim LHK, Saya menyampaikan selain kegiatan ini ada tempat wisata seperti Goa tapak raja yg ada di desa wonosari semoga ke depannya Goa tapak raja tetap menjadi tempat wisata di kel. Mentawir.“Saya berharap setelah kegiatan ini semua para hadirin bisa mengunjungi Goa tapak raja yg ada di Desa Wonosari,”harapnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan sebagai berikut antara lain,Rintan Nilawati SHUT MM / Kepala Balai pengolahan Das Mahakam Berau,Dr. Ade Suharso S.Hut., M.Si / Pusat pengendalian Pembangunan Eko Region Kalimantan,Brigjen TNI Yuswandi / Kapok Ahli Kodam VI/MLw mewakili Pangdam VI/Mlw,Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, S.H., S.I.K. / Dirbinmas Polda Kaltim / Mewakili Kapolda Kaltim,Samsidiharto SHUt MSi / Kepala KPHP Meratus /  mewakili Kepala Dinas Provinsi Kaltim,Sofwana SE MM / Kepala DLH Kab. PPU / mewakili Bupati PPU,Kompol Bambang Hardiyanto SH / Wakapolres PPU,Mayor Ali Baskoro / Pabandiater Kodam VI/Mlw,Imam C / mewakili Kejaksaan Kab. PPU,AKP Kasiyono SH / Kapolsek Sepaku,Letda Subadi / Pasi Puan Wanwil Korem 091/Asn,Iptu M. Syafii / Kanit Binmas Polsek Sepaku,Aiptu Irawan / Kanit Binmas Polsek Sepaku,Bripka Kasdi / Bhabinkamtibmas Mentawir,Serka Amir Hamjah / Babinsa Mentawir,Sertu Samsul Anwar / Babinsa Wonosari sertaBriptu Agus

(Sumber Dim 0913/PPU)