Kodam VI/Mlw, Babinsa Labangka Barat Ajak Warga Bergotong Royong Bersihkan Parit

Penajam, (oke91news.com),- Untuk mengantisipasi timbulnya banjir akibat luapan air hujan dan pasang rob yang tidak terbendung lagi,seperti anggota Babinsa Desa Labangka Barat Koramil 0913-03/Babulu Kopka Sunari dengan mengajak Ketua RT 10, Poktan Padat Karya serta warga untuk bergotong royong membersihkan parit/irigasi yang berlokasi di di RT 10 Dusun Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu Kab PPU.Minggu (31/3/2024)

 Usai kegiatan Babinsa Kopka Sunari mengatakan,”Tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian kami selaku Babinsa kepada lingkungan binaan guna mengantisipasi terjadinya banjir atau lupan sungai serta mengajak warga saling membantu untuk peduli terhadap lingkungan RT 10 khususnya Desa Labangka Barat agar terciptanya lingkungan yang bebas dari banjir,”jelas Babinsa.

 

“Mulai pembenahan saluran dari hulu yang menjadi potensi penyebab banjir akan berdampak juga ke aliran hilir,”tukas Babinsa.

Adapun yang menjadi menjadi sasaran kali ini adalah membersihkan rumput,daun-daun dan ranting pohon yang ada di dalam parit yang mengakibatkan terjadinya penyumbatan parit/gorong-gorong.

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan,dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat.

Menurut Danramil 03/Babulu Kapten Inf Martono, “Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD harus bisa menembus kesemua lini kehidupan warga. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat ditempat dimana dia bertugas”.

“Harus mendapatkan tempat di hati masyarakat dengan demikian, maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial diwilayah binaan”, jelas Kapten Inf Martono.

(Sumber Dim 0913/PPU)