Kodam VI/Mlw, Babinsa Koramil 03/Babulu Berikan Wasbang Dan LKBB Di SMKN 3 PPU

Penajam, (oke91news.com),- Serma Hartono anggota Babinsa Desa Babulu Darat Koramil 03/Babulu Kodim 0913/PPU melaksanakan kegiatan MPLS di sekolah MAN dan Di SMKN 3 PPU dengan memeberikan materi Wasbang serta pengenalan LKBB yang berlokasi di Kecamatan Babulu Kab PPU.Kamis (18/7/2024)

 

Masa orientasi siswa atau sekarang lebih dikenalaN dengan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan disekolah setiap awal tahun ajaran, hal ini untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Serma Hartono disela-sela kegiatan mengatakan,” Tahun ajaran baru 2024 siswa siswi SMP/SMA/SMK, mulai masuk sekolah untuk melaksanakan masa orientasi siswa, atau yang lebih dikenal dengan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), dengan berbagai kegiatan yang dilakukan.

Kami menumbuhkan perilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, menghormati keanekaragaman, persatuan dan disiplin. Kegiatan yang telah dilaksanakan, dalam rangka MPLS juga mendapatkan apresiasi dari para guru, serta antusias yang tinggi dari para siswa siswi dalam mengikuti kegiatan ini.

Ia berharap, “Semoga apa yang telah dilatihkan dan diajarkan kepada siswa siswi MAN dan SMKN 3 PPU, bisa di pahami dan dilaksanakan dalam lingkungan sekolah, maupun di tempat tinggal masing masing,” ungkapnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)