Kodam VI/Mlw, Babinsa Koramil 01/Penajam Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat di Tanjung Tengah

Penajam, (oke91news.com),- Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Koramil 0I/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Herry melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) guna mempererat hubungan antara TNI Angkatan Darat dan masyarakat, serta untuk lebih memahami kebutuhan serta aspirasi yang berada di Kelurahan Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU.Jumat (28/06/2024).

Dandim 0913/ppu Letkol Inf Arfan Affandi menyampaikan, Babinsa jajaran Kodim 0913/PPU berdiskusi dengan warga sekitar mengenai berbagai hal termasuk keamanan, kesejahteraan, serta pembangunan di daerah mereka. Mereka juga memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta kolaborasi dalam memajukan kesejahteraan bersama.

Kegiatan Komsos tersebut juga diterima dengan baik oleh warga Kelurahan Tanjung Tengah yang merasa dihargai oleh kedatangan TNI Angkatan Darat untuk mendengarkan dan berinteraksi dengan mereka. Ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai upaya untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang optimal.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan Komsos seperti ini, hubungan sinergis antara TNI Angkatan Darat dan masyarakat di Kelurahan Tanjung Tengah, semakin terjaga dan memperkuat rasa kebersamaan serta gotong-royong untuk membangun daerah yang lebih baik dan harmonis.

“Kegiatan Komsos ini juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” ucapnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)