Kodam VI/Mlw, Babinsa Koramil 01/Penajam Hadiri Rapat Lintas Sektor Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Penajam, (oke91news.com),- Para Babinsa Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU bersama Bhabinkamtibmas Polsek Penajam mengikuti kegiatan rapat Lintas Sektor Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di wilayah UPT. Puskesmas Petung yang bertempat di gedung UPT. Puskesmas Petung Kel. Petung Kec. Penajam Kab. PPU.Kamis (25/7/2024)

 

Kepala UPT. Puskesmas Penajam Amsal Said dalam sambutannya menyampaikan,”Usia anak-anak sangat rentan terhadap penyakit, untuk itu penting dilakukan imunisasi agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit.

Dikatakan, dari sisi kesehatan, imunisasi polio diberikan dengan cara diteteskan guna mencegah penyakit yang menular yang disebabkan virus yang ada di saluran pencernaan dan tenggorokan. Sehingga diperlukan imunisasi guna mencegah penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang anak-anak.

Menurutnya, peran sebagai Babinsa yang ada di wilayah akan selalu aktif untuk bekerja sama dengan para petugas Puskesmas, serta Babinkamtibmas dalam mewujudkan kesehatan generasi penerus.

“Ini juga bentuk kepedulian terhadap kesehatan dalam mencegah stunting dan mewujudkan anak yang sehat untuk penerus bangsa yang berkualitas ke depannya,” kata Sertu Heri  .

Sertu Heri  mengungkapkan kegiatan ini di lakukan dengan maksud dan tujuan agar tewujudnya kolaborasi dan sinergitas antara semua pihak dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat di wilayah baik pada pemberian Vaksin dan penanggulangan dan mencegahan penyakit Polio.

Hadir dalam giat tewrsebut antara lain, Amsal Said / Kepala UPT. Puskesmas Penajam, Peri Tangdirerung SH / Sekcam Penajam,Pelda Mitra / Ba Tuud Koramil Penajam,Darisugi / Kades Sidorejo,Aiptu M. Nazar / Bhabinkamtibmas Kel. Saloloang,Aipda Erwin / Bhabinkamtibmas Kel. Kampung Baru,Aipda Ilham / Bhabinkamtibmas Kel. Petung,Bripka Adika / Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo,Bripka Bambang / Bhabinkamtibmas Kel. Lawe-lawe,Brigadir Tomi / Bhabinkamtibmas Desa Girimukti,Serka Fitrianto / Babinsa Kel. Pejala,Serka Kasan Abdullah / Babinsa Desa Girimukti, Sertu Heri / Babinsa Kel. Tanjung Tengah,Sertu Djatmiko / Babinsa Desa Sidorejo, Sertu Pardi / Babinsa Kel. Lawe-lawe, Perwakilan staff Kelurahan/Desa se wilayah kerja UPT. Puskesmas serta Para kader Posyandu Kelurahan/Desa se wilayah kerja UPT. Puskesmas.

(Sumber Dim 0913/PPU)