Kodam VI/Mlw, Babinsa Koramil 01/Penajam Amankan Sholat Idul Adha 1445 H

Penajam, (oke91news.com),- Dalam rangka memastikan situasi perayaan Idul Adha di wilayah binaannya tetap aman dan kondusif Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Sertu Heri menjalankan tugas pengamanan saat pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H yang berlangsung di Masjid Al Iklas, Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan kelancaran dan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah besar umat Islam tersebut. Senin (17/6/2024).

 

Sholat Idul Adha di Masjid yang kebetulan berada di depan Koramil 01/Penajam tersebut kali ini dihadiri oleh ratusan warga setempat yang datang dengan penuh antusiasme untuk melaksanakan sholat berjamaah bahkan sampai sholat di jalan raya. Dalam pengamanan tersebut, Sertu Heri bekerja sama dengan pihak kepolisian dan panitia lokal guna memastikan setiap tahapan acara berjalan dengan tertib dan aman.

 “Pengamanan ini adalah bagian dari tugas kami sebagai Babinsa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya dalam kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak orang. Kami selalu berusaha hadir dan siap siaga dalam berbagai situasi,” ujar Sertu Heri di sela-sela kegiatannya.

 Kehadiran Babinsa dalam kegiatan keagamaan seperti ini mendapat apresiasi dari masyarakat. “Kami merasa lebih tenang dan nyaman dengan adanya pengamanan dari Babinsa dan pihak keamanan lainnya. Semoga kegiatan seperti ini terus berjalan lancar di masa mendatang,” ungkap Panitia Masjid

Kegiatan pengamanan Sholat Idul Adha ini diakhiri dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat setempat, yang dilakukan dengan tertib dan teratur.Sertu Heri berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antar warga serta memperkuat hubungan baik antara TNI-Polri dengan masyarakat.

 (Sumber Dim 0913/PPU)