Kodam VI/Mlw, Babinsa Kelurahan Nipah NipahBersama Tim Kesehatan Laksanakan Pemeriksaan Deteksi Penyakit Tidak Menular (PTM)

Penajam, (oke91news.com),- Anggota Babinsa Kelurahan Nipah-Nipah Koramil 01/Penajam Kodim0913/PPU Serda Aries Nurdiansyah Bersama Tim Kesehatan melaksanakan Pemeriksaan Deteksi Penyakit Tidak Menular (PTM) kepada Warga Keluaran Nipah-Nipah  yang berlokasi di Di Kantor Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab PPU.Kaltim Rabu (19/6/2024)

 

Babinsa usai kegiatan kepada awak media penerangan menyampaikan,” pemeriksaan dilakukan, yang meliputi pemeriksaan antropometri, pengukuran tekanan darah, gula darah, pemeriksaan tajam penglihatan dan tajam pendengaran, serta penyakit paru obstruktif kronik. Sementara khusus bagi wanita usia 30-50 tahun yang sudah menikah, dilakukan pemeriksaan IVA dan SADANIS.,”jelasnya.

“Penyakit tidak menular merupakan masalah yang semakin mengkhawatirkan di dunia, termasuk Indonesia. Setiap tahun jumlah kasus terus meningkat, seiring dengan meningkatnya faktor risiko, seperti konsumsi gula dan garam yang tinggi, merokok, dan rendahnya aktivitas fisik,’kata Babinsa.

Turut Hadir Dalam Kegiatan antara lain,Syaryadi Lurah Nipah-Nipah,Ibu Ade, Bidan Pusban Nipa- Nipah,Nopita Kristriningsih A.Md Kep Perawat Penyelia,Rosmayanti S.,A.Md Kep Perawat Pelaksana serta .Natalia Bura,A MD Kep Perawat Terpil.

(Sumber Dim 0913/PPU)