Kodam VI/Mlw, Babinsa Girimukti berikan Sosialisasi Pencegahan Anti Kekerasan dan Bullying Siswa-siswi SDN. 013 Penajam

Penajam, (oke91news.com),- Anggota Koramil 0913-01/Penajam Serka Kasan Abdullah bersama habinkamtibmas Desa Girimukti Bripka I Dewa Nyoman memberikan Sosialisasi Pencegahan Anti Kekerasan dan Bullying  kepada pelajar SDN. 013 Penajam Desa Girimukti Kec Penajam Kab PPU, Kamis (01/02/2024).

 

Dalam kesempatannya Babinsa menyampaikan,”Mencegah kekerasan dan perundungan di satuan pendidikan adalah tanggung jawab semua pihak yaitu guru, orangtua, pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Tanpa ada sinergi elemen-elemen tersebut maka perundungan akan terus terjadi. Baik di lingkungan pendidikan maupun di lingkungan masyarakat. Sehingga kasus perundungan dilingkungan sekolah dapat di cegah,” kata Serka Kasan.

Sikap saling menghargai, kata dia, dinilai sangat penting untuk dimiliki oleh para pelajar guna mengantisipasi terjadinya aksi bullying tersebut. “Kami juga mengajak para guru untuk aktif mengawasi anak didiknya,” terangnya.

Ia berharap, adanya sosialisasi yang dilakukan oleh dirinya saat ini mampu membuka wawasan para pelajar untuk melakukan hal-hal positif demi tercapainya cita-cita.

“Sangat disayangkan kalau sampai terjadi (bullying). Maka dari itu, kita berikan pemahaman pada anak-anak agar terus melakukan hal-hal positif,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Kepala sekolah SDN. 013 Penajam Narti, S.Pd, menyampaikan mengucapkan banyak terima kasih kepada undangan yang hadir. Pihaknya mengatakan, bahwa upaya tersebut menjadi tantangan dan PR ke depan, disamping memberikan pengawasan terhadap anak didik secara ekstra ketat.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita selaku pengajar dan pembimbing di sekolah, berharap dukungan kepada semua pihak, terlebih orang tua dalam mencegah perundungan di rumah dan sekolah, dengan memberikan pengertian kepada anak untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri dan orang lain,” pungkasnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)