Kodam VI/Mlw, Agar Berjalan Lancar, Babinsa Giripurwa Kawal Kegiatan Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg

Penajam, (https://oke91News.com),-Salah satu bahan bakar rumah tangga yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat adalah Gas Elpiji 3 kg ,namun seringkali terjadi kelangkaan disebabkan faktor pendistribusian ke daerah-daerah yang berkendalan. Disaat barang langka maka pada pendistribusian ke masyarakat pun menjadi berebut peran seorang Babinsa sangat di butuhkan pada saat pendampingan dan pengamanan kegiatan tersebut agar suasana kondusif dan tidak ada kendala.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Giripurwa Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu M.Khusaini dengan melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan jalkannya Operasi Pasar Elpiji 3 Kg dari PT. Hantoyo Mandiri Utama bekerja sama dengan Perindagkop Kab PPU dengan harga Pertabung Elpiji Rp. 21.000 yang berlokasi di Kantor Desa Giripurwa  Kecamatan Penajam Kab PPU.Sabtu (27/4/2024).

Babinsa Sertu M.Khusaini menyampaikan,” Selain itu, kami juga turut menginformasikan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan dan penyimpanan gas elpiji yang benar dan aman. Memberikan petunjuk cara memasang regulator yang tepat, dan memberikan nasihat agar menghindari praktek yang dapat membahayakan masyarakat.terangnya.

Gas elpiji 3 kg merupakan hal penting bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan kami para Babinsa/Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam pengawasan dan monitoring stok gas, Kiranya semua pihak dapat mendukung dan bekerjasama dalam menjaga kelancaran distribusi Gas Elpiji 3 kg untuk kepentingan bersama. pungkasnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)