Kasdim 0906/Kkr Bersama Forkopimda Kukar Pantau Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024

TNI AD46 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com–     Mewakili Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Kasdim 0906/Kkr Mayor Inf. Mahfudz bersama jajaran Forkopimda kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memantau perkembangan situasi dan kesiapan jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 bertempat di ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong pada selasa malam (13/02/2024).

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan Video Conference (Vicon) dengan seluruh pejabat Camat se-kabupaten Kukar terkait laporan kesiapan dan kendala masing-masing wilayah jelang pemungutan suara dalam Pemilu 2024 diwilayah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Sekda Kukar, Sunggono dalam kesempatannya meyakinkan bahwa proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari KPU menuju ke beberapa wilayah tingkat kecamatan sampai dengan kelurahan dan Desa yang ada di Kukar telah berjalan dengan aman dan lancar.

“Berdasarkan laporan dari para Camat dan Lurah yang ada diwilayah hingga sampai malam ini khususnya pengawalan logistik ke sejumlah TPS terpantau telah berjalan dengan aman dan lancar, semuanya telah melaksanakan tugas dengan baik walapun dalam proses pengiriman dari PPS ke TPS ada beberapa wilayah yang menggunakan perahu”, terang Sekda.

Kasdim pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa jajaran TNI diwilayah akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dalam membantu pengamanan sebelum dan sesudah pelaksanaan Pemilu serentak 2024. “Kami siap mengawal pelaksanaan Pemilu tahun ini dan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar dapat menjaga Netralitas TNI pada Pemilu kali ini”, tuturnya.

Usai kegiatan vicon bersama jajaran Camat se-kabupaten Kutai Kartanegara, rombongan Forkopimda melakukan inspeksi lapangan ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS) guna memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah kecamatan Tenggarong. Sumber Dim 0906/Kkr