Harapkan Indonesia Maju, Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Berikan Sosialisasi Penyuluhan KB Dan Layanan Kesehatan

Berita24 views

Bantul – Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, bekerja sama dengan Penyuluhan Kesehatan dari DInas Kesehatan Bantul Di Balai Kal. Muntuk, Kap. Dlingo. Kegiatan yang termasuk Non Fisik ini merupakan tindak lanjut dari Program TMMD.

Dengan menggandeng Instansi terkait lainnya, merupakan wujud TMMD Sinergi Lintas Sektoral, mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Semakin Kuat, yang mana tujuannya diharapkan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan masyarakat dalam layanan KB dan kesehatan.

Dijelaskan Dan SSK Letda Inf Bayu Setiawan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD bersama Dinas terkait merupakan kebersamaan dan Partisipasi TNI yang di Sinergikan dengan Program Pemerintah dalam membantu meningkatkan Kualitas hidup Masyarakat.

“Karena bagai manapun juga persoalan Kependudukan dan Keluarga Berencana merupakan Isu yang sangat penting, Ketahanan Nasional yang tangguh tidak akan tercipta apabila derajat Kesehatan Rakyatnya tidak tumbuh dengan Optimal,” jelasnya

Kesejahteraan Kesehatan merupakan suatu tuntutan Kondisi bagi setiap manusia yang harus dapat diwujudkan, tidak hanya oleh Pemerintah tetapi juga oleh Swasta dan Masyarakat. Kolaborasi Tiga Unsur utama ini diharapkan mampu memberikan Aspirasi yang kuat untuk menggerakkan roda Pembangunan, sesuai Fungsi dan Kapasitas masing-masing.

Program Penyuluhan Sosialisasi KB kali ini merupakan Wujud Komitmen dalam memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Masyarakat. Dengan membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan Program dibidang KB dan Kesehatan serta membantu meningkatkan Kualitas hidup Masyarakat terutama Masyarakat Pedesaan.

Lebih lanjut lagi dijelaskannya bahwa Untuk mencapai sasaran Kegiatan Non Fisik Penyuluhan Sosialisasi KB ini, tentunya sangat memerlukan dukungan dan kerjasama serta Partisipasi dari seluruh Komponen Masyarakat.

“Saya berharap jadikan kegiatan ini sebagai Wahana dalam memantapkan dan mempererat ikatan persaudaraan serta meningkatkan kerjasama dan Koordinasi guna peningkatan Akselerasi roda Pembangunan di seluruh Kabupaten Bantul. Karena hanya dengan Persatuan dan Kesatuan serta kebersamaan itulah pembangunan yang kita cita-citakan akan tercapai,” tuturnya.

“Keluarga Berencana pada dasarnya bukan hanya membatasi kelahiran atau laju pertambahan Penduduk, tetapi lebih dari itu adalah bertujuan untuk merencanakan dan menciptakan keluarga kecil yang sehat, sejahtera dan bahagia. Mari kita dukung program Non Fisik TMMD kali ini,” pungkasnya

Sementara itu di tempat pelaksanaan kegiatan, bapak Marsudi, Lurah Muntuk menyampaikan terimakasihnya serta Apresiasi yang setinggi – tingginya atas upaya yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul beserta Dinkes jajarannya dalam memberikan Penyuluhan serta layanan Kesehatan terhadap masyarakat Kelurahan Muntuk.