Dukung Pengembangan Sektor Hortikultura, Koramil Muara Kaman Komitmen Majukan Pertanian Lokal

TNI AD286 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com–    Bersama dengan pemerintah daerah setempat, Danramil 08/Muara Kaman, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Lettu Inf. Ramli menghadiri kegiatan penanaman cabe dan bawang merah yang digelar oleh Kelompok Tani Rawa Indah bertempat dilahan pertanian Kelompok Tani Rawa Indah desa Rantau Hempang kecamatan Muara Kaman kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jum’at (05/01/2024)

Kehadiran unsur Muspika dalam acara tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat untuk berkomitmen dalam mendukung pengembangan sektor hortikultura sebagai langkah strategis guna memajukan pertanian dan ketahanan pangan di wilayah kecamatan Muara Kaman.

Lettu Inf. Ramli dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya mengembangkan sektor hortikultura sebagai salah satu pilar utama pertanian yang dapat meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

“Muara Kaman adalah salah satu kawasan pertanian yang ada diwilayah kabupaten Kutai Kartanegara oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi lokal di sektor Hortikultura dan menciptakan kemandirian pangan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat”, ungkap Danramil.

Ia juga menyebut, “Melalui peran para Babinsa diwilayah, Koramil Muara Kaman berkomitmen dan akan  mendukung upaya pemerintah daerah setempat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani dan mengoptimalkan potensi pertanian lokal di sektor hortikultura”, pungkasnya.

Dalam kegiatan penanaman cabe dan bawang merah dilahan pertanian Kelompok Tani Rawa Indah desa Rantau Hempang tampak juga dihadiri oleh Kadis Pertanian dan Peternakan kabupaten Kukar, unsur Muspika Muara Kaman serta para Kades dan Gapoktan desa Rantau Hempang dan desa Bunga Jadi.