Di Sela Rehab RTLH, Anggota Satgas TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang Laksanakan Komsos dengan Warga

Berita, TNI AD32 views

BONTANG.OKE91NEWS – Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0908/Bontang , Sertu Samsul, di sela membantu renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga miskin di RT 01, Kelurahan Kanaan, terus melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga.

Termasuk diantaranya intens melakukan komsos dengan pemilik RTLH yang tengah direhab melalui TMMD ke-120 Kodim 0908/Bontang di RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Kamis (9/5/2024).

Seperti di perehaban RTLH milik Selsius Yulsan, salah satu warga penerima rehab RTLH di kegiatan TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang.

Proses renovasi RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI, khususnya Anggota Satgas. Karena dalam kegiatan ini, anggota satgas TMMD memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat.

Terpisah, Sertu Samsul, salah satu Anggota Satgas TMMD di Kodim 0908/Bontang mengatakan, kepada pemilik rumah Hanik Selsius Yulsan, di rehab RTLH itu jangan dilihat dari kesempurnaan bangunan nantinya. Namun itulah wujud kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya melalui rehab RTLH bersama dengan warga.

Selain itu, di kegiatan itu diharapkan juga bisa untuk menumbuhkan kegotong-royongan warga serta menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat miskin.

Sementara itu pemilik rumah, Bapak Selsius Yulsan yang keseharianya mata pencahariannya sebagai pekerja serabutan itu, mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut seolah mendapat berkah yang luar biasa .

“Saya tidak mengira dan tidak menyangka kalau rumah saya akan jadi bagus ini. Dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Satgas TMMD Ke – 120 Kodim 0908/Bontang yang telah membangun rumah saya,’’ papar Selsius Yulsan.

(Pendim Btg)