Dekat Dengan Bawahannya, Danrem 091/ASN Kunjungi Kodim 0908 Bontang

SAMARINDA.OKE91NEWS.COM — Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Anggara Sitompul, S.I.P., M.Si. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman, Eva Anggara Sitompul melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 0908/Bontang, bertempat di Makodim 0908/Bontang, Jln. Awang Long, Kel. Bontang Baru, Kec. Bontang Utara, Kota Bontang Kaltim, Kamis (6/6/2024).

Turut mendampingi Danrem Kasiren 091/ASN Kolonel Inf Rachmat Basuki beserta Istri; Kasiter Rem 091/ASN Kolonel Inf Ricardo Siregar, S, H., M. Tr Han beserta Istri dan Kapenrem 091/ASN. Kapten Cba Yudhar Zainuddin.

Tiba di Kodim 0908/Bontang, Danrem 091/ASN  dan rombongan langsung disambut oleh Dandim 0908/Bontang  Letkol Inf. Aryo Bagus Daryanto, S.E beserta istri dengan pengalungan selendang dan pemberian hand bouquet dilanjutkan  menerima tradisi tepung tawar.

Danrem 091/ASN  menyampaikan bahwa kunjungan ke Kodim 0908/Bontang sebagai silaturahmi dan sekaligus mengecek langsung prajuritnya yang ada di wilayah dan memberikan moril kepada prajuritnya.

Danrem 091/ASN berpesan kepada prajurit Kodim 0908/Bontang untuk selalu guyub rukun dengan istri dan selalu bahagikan keluarga. “Berbuatlah yang terbaik untuk bangsa dan negara, jangan lupa di dalam kesibukan berdinas sempatkan waktu untuk membahagiakan istri dan anak-anak,” ungkapnya.

Danrem 091/ASN memberikan penekanan kepada seluruh personel baik Prajurit maupun PNS untuk menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024) ini.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari perintah Panglima TNI kepada Pangdam VI/Mulawarman dan ditindaklanjuti oleh Danrem dengan mengunjungi satuan jajaran Korem 091/ASN sebagai bentuk pengawasan tentang Netralitas TNI dan sebagai sarana komunikasi dua arah untuk menjalin keakraban antara pimpinan dengan bawahan.

Danrem mengatakan, Tidak pernah bosan-bosannya saya selalu mengingatkan tentang Netralitas TNI kepada seluruh prajurit, hal ini sudah menjadi pedoman tugas Prajurit khususnya di wilayah Korem 091/ASN terutama Kodim 0908/Bontang dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Dalam berdinas di wilayah binaan, lanjut dia, Babinsa juga harus saling membantu temannya yang sedang mengalami kesusahan. Sebagai Babinsa di wilayah binaan juga harus selalu memberikan pelayanan dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Jaga selalu kekompakan sesama Babinsa, jangan lupa berbuatlah yang terbaik untuk warga binaan,” jelasnya.

Selain itu Danrem 091/ASN mengatakan kepada para Babinsa agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan stakeholder dan Pemerintah Kota Bontang dalam setiap memecahkan masalah  agar semuanya berjalan aman, lancar dan kondusif.

(Penrem 091/ASN)