Danrem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul, S.I.P., M.Si Apresiasi Serda Sno Saputra Bintang Terpilih Menjadi Babinsa Terbaik Versi BKKBN

Berita, Nasional67 views

SAMARINDA.OKE91NEWS.COM – Danrem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul, S.I.P., M.Si memberikan apresiasi atas keberhasilan dan kegigihan salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajarannya dalam upaya mendukung program pemerintah yaitu Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan penurunan angka stunting.

Hal itu diungkapkan Komandan Korem 091/ASN disela-sela mengikuti Apel Dansat jajaran Kodam VI/Mulawarman, bertempat di Kodim 1022/Tanah Bumbu (TNB) Kamis (16/5/2024).

Pasalnya, salah seorang Babinsa jajarannya atas nama Serda Sno Saputra Bintang yang saat ini bertugas menjadi Babinsa Sangatta Utara Koramil 0909-01/Sangatta Kodim 0909/Kutai Timur (Ktm) terpilih menjadi Babinsa terbaik versi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2024, bertempat di Aula Hotel Bidakara jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Ia didaulat menjadi Babinsa terbaik bersama 31 Babinsa lainnya yang merupakan perwakilan masing-masing satuan di jajaran TNI AD dan mendapatkan penghargaan Kepala Staf TNI AD Serda Sno Saputra Bintang menerima penghargaan dari Kepala Staf TNI AD didampingi Kasi Ter Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Richardo Siregar dan Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo.

Menurut Pati Bintang satu itu, penghargaan ini diperoleh berkat perjuangan, kerja keras dan keikhlasan dalam menjalankan tugas untuk membantu program pemerintah melalui BKKBN terutama untuk mencegah dan menurunkan angka stunting dengan melakukan pemantauan kesehatan secara terus menerus kepada ibu hamil dan anak-anak dibawah umur lima tahun (Balita).

“Kami atas nama keluarga besar Korem 091/ASN sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraih salah satu Babinsa kami, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini,” ujarnya.

Danrem juga meminta kepada seluruh Babinsa jajarannya yang tersebar di Kodim-Kodim jajaran sebagai ujung tombak satuan teritorial dan sebagai motor penggerak program Bangga Kencana dan penurunan angka stunting bersinergi dengan BKKBN di daerah terutama membantu penurunan angka stunting dan memantau perkembangan ibu hamil dan Balita melalui pelayanan Posyandu.

Sedangkan Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo menyebutkan bahwa Serda Sno Saputra Bintang dinilai  cukup banyak melakukan kegiatan-kegiatan terutama program bangga kencana, program ini banyak kaitannya dengan program lain. Bahkan diketahui babinsa ini cukup aktif, selalu ikut membantu dan datang dalam kegiatan. Bahkan kegiatan-kegiatan poktan lain selalu ada peran Babinsa.

Menurut Dandim, penghargaan ini terkait dengan program BKKBN dalam percepatan penurunan stunting dan program keluarga bangga kecana.Serda Sno Saputra Bintang lanjutnya, telah melaksanakan fungsi dan tugas di desa binaan.

Ia pun berpesan kepada Serda Bintang agar torehan prestasi ini dapat ditingkatkan dan ditularkan baik ke sesama prajurit ataupun masyarakat. Dengan harapan dampak positif yang ditimbulkan dapat memberikan manfaat bagi warga binaan.

“Terimakasih atas torehan prestasinya, semoga dapat menjadi contoh dan teladan bagi babinsa lainnya dan kedepannya prestasi ini dapat terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Serda Bintang menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan sehingga bisa mendapatkan penghargaan. Dirinya menyebutkan bahwa penghargaan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, keluarga, bahkan rekan dan atasan.

“Terimakasih untuk semuanya, penghargaan ini bukan milik saya semata, namun milik semua yang telah berjuang dan mendukung kinerja yang saya lakukan,”tegasnya.

(Penrem 091/ASN)