Dandim 0906/Kkr Sebut Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Dapat Di Implementasikan Melalui Karya Bhakti

TNI AD26 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com–   Bersama unsur Forkopimda, Dandim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Letkol Czi Damai Adi Setiawan menghadiri acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-21 tingkat kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2024 yang terpusat di adakan di lapangan bola Desa Kembang Janggut jalan Sudirman desa Kembang Janggut kecamatan Kembang Janggut, Kukar. Sabtu 11/05/2024

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kukar, Drs. Edi Damansyah dalam amanatnya menyampaikan bahwa bulan Bhakti Gotong Royong merupakan agenda rutin yang diselenggarakan selama satu bulan pada bulan Mei setiap tahunnya.

“Untuk memperkuat ketahanan masyarakat desa atau masyarakat kelurahan, Negara melalui pemerintah secara berjenjang mulai dari pemerintah pusat pemerintah provinsi Pemerintah kabupaten kota pemerintahan kecamatan dan pemerintahan desa serta pemerintahan kelurahan memfasilitasi kegiatan gotong royong masyarakat melalui bulan bhakti gotong royong masyarakat yang diselenggarakan selama satu bulan penuh yang merupakan akumulasi kegiatan gotong royong selama sebelas bulan”.

“Penyelenggaraan bulan bhakti gotong royong masyarakat dilakukan dengan prinsip dari oleh dan untuk masyarakat dengan memperoleh dukungan dan peran serta dari seluruh pemangku kepentingan terkait dalam pelaksanaannya di desa atau di Kelurahan melibatkan seluruh unsur masyarakat, para tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta tokoh pemuda dan lembaga kemasyarakatan seperti LPM, RT, PKK, Posyandu, karang taruna dan lembaga adat lainnya”, ucap Bupati dalam amanatnya.

Menghadiri acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke -21 tingkat kabupaten, Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan menyebut pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan selama satu bulan tersebut patut diimplementasikan dengan kegiatan berupa karya Bhakti di masing-masing wilayah kecamatan, kelurahan atau desa.

“Program ini patut kita dukung dan dalam pelaksanaannya dapat diimplementasikan dengan kegiatan karya bakti dimasing-masing wilayah tentunya dengan bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder yang ada”, tutur Dandim. Sumber Kodim 0906/Kkr