Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Forkopimcam Muara Kaman Gandeng Taruna Latsitardanus XLIV

TNI AD39 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com–   Sukseskan program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-21, pemerintah kecamatan Muara Kaman melalui Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) menggelar kegiatan gotong royong pembersihan di sekitar lapangan bola desa Panca Jaya yang berada di jalan Muso Salim Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Sabtu 11/05/2024

Kegiatan gotong royong yang meliputi pembuatan pos kamling, pembersihan sampah di sekitar lapangan bola, futsal, voly dan takraw serta pembersihan drainase/saluran air melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pihak pemerintah kecamatan Muara Kaman, Koramil 0906-08/Muara Kaman, pemerintah desa Panca Jaya serta para Taruna peserta Latsitarda Nusantara ke-XLIV yang berada di wilayah kecamatan Muara Kaman.

Dalam keterangannya Danramil 08/Muara Kaman, Lettu Inf. Ramli mengutarakan bahwa penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-21 di kabupaten Kukar khususnya di wilayah kecamatan Muara Kaman dalam pelaksanaannya menggadeng para Taruna peserta Latsitarda Nusantara ke-44 (XLIV) tahun 2024 untuk bersama-sama membaur bersama masyarakat mengikuti kegiatan gotong royong.

“Pada kegiatan kali ini kami juga melibatkan para taruna peserta Latsitarda Nusantara ke-44 yang sedang melaksanakan kegiatan integrasi dan pengabdian masyarakat di wilayah kecamatan Muara Kaman untuk bersama-sama melakukan pembersihan disekitar lapangan bola desa Panja Jaya”.

“Gotong royong ini selain bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan juga untuk menciptakan rasa persatuan dan solidaritas antar seluruh elemen masyarakat yang ada guna menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan”, ucap Danramil.

Tampak juga hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut  Camat Muara Kaman, Hj. Barliang S.Sos, Danramil 0906-08/MK, Lettu Inf. Ramli, Kapolsek Muara Kaman, Iptu Larto SH dan Kades Panca Jaya, Sukiran. Sumber Kodim 0906/Kkr