Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani

TNI AD11 views

BANTUL – Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P hadiri penyerahan Secara simbolis mesin pompa air kepada Para petani yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan bantuan 52 unit mesin pompa air untuk membantu petani melakukan percepatan masa tanam.

“Mulai tahun ini Pemerintah melalui Kementerian Pertanian mewujudkan untuk peningkatan produksi dengan tujuan untuk meningkatkan untuk menuju suatu lembaga pangan ke depan karena kita khawatir bahwa iklim kita tidak bisa kita prediksi dan kalau hujan itu libur dua minggu itu tanaman mati makanya pemerintah membedakan dengan berbagai cara, sekarang kita sudah kolaborasi dengan TNI Polri salah satu bentuk kita kerjasama untuk menjelaskan permasalahan terutama masalah air,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bantul, Senin (13/05/2024)

Penjabat Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih berharap bantuan mesin pompa ini bisa meningkatkan produktivitas pertanian di Wilayah Bantul.

” Sektor pertanian adalah sektor prioritas mari kita tingkatkan produksi di Kabupaten Bantul agar tidak sampai kosong, Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian mempunyai program di wedi kengser untuk menjadi prioritas dibidang pertanian. Harapannya semoga kedepan Kabupaten Bantul menjadi swasembada pangan, ” katanya.

Ditempat yang sama Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin S.H., M.I.P. mengatakan dengan bantuan ini diserahkan sebagai upaya mendukung pasokan air irigasi di lahan pertanian pangan. “Bantuan ini, diserahkan kepada kelompok tani sebagai bagian dari upaya mendukung pasokan air irigasi, ” kata Dandim.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul, Dandim Bantul, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bantul, Babinsa, serta para kelompok tani yang mendapat bantuan.