Ciptakan Lingkungan Yang Asri dan Sehat, Satgas TMMD Ke – 120 Kodim 0908/Bontang Bersama Warga Bersihkan Pasar

Berita, TNI AD38 views

BONTANG.OKE91NEWS.COM – Bukan hanya membangun infrastruktur jalan serta pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) saja. Program TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang Tahun 2024 juga menyasar pembersihan pasar.

Sasaran pembersihan pasar yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang adalah pasar Telihan, Kelurahan Telihan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Selasa (24/5/2024).

Pembersihan pasar ini merupakan program dari Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc untuk membantu masyarakat serta menciptakan pasar lingkungan yang lebih sehat.

Dansatgas TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto melalui Kapten Inf Niko Katani Danramil 0908-01/Loktuan petugas koordinator kegiatan mengatakan, bahwa kerja bakti pembersihan pasar ini merupakan program tambahan Kegiatan TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang, dengan kegiatan pembersihan pasar yang dilaksanakan hari ini, bisa memelopori gerakan bersih lingkungan untuk mencegah wabah penyakit.

“Dengan kondisi pasar yang bersih diharapkan bisa antisipasi penyakit terutama demam berdarah dan wabah penyakit lainnya yang disebabkan karena lingkungan yang tidak bersih,” kata Kapten Inf Niko Katani.

Sementara itu ibu Nurfaidah kepala UPT pasar Kota Bontang mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Satgas TMMD ke 120 Kodim 0908/Bontang.

“Terimakasih atas kerja bakti dalam rangka kegiatan TMMD Ke- 120 yang saat ini berlangsung di Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang,” ungkapnya.

“Kami berharap ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya lingkungan pasar Telihan dan bisa memberikan contoh tentang pentingnya kebersihan bagi masyarakat,” tandasnya.

(Pendim Btg)