Capai Progress 100 Persen, Pembuatan Sumur Bor TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang Selesai

Berita, TNI AD34 views

BONTANG.OKE91NEWS – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 Kodim 0908/Bontang di Kampung Timur, RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang Tim Satgas TMMD bersama Warga setempat diketahui telah merampungkan pekerjaan pembuatan sumur bor.

Dikonfirmasi, melalui Pasi Ter Kodim 0908/Bontang Lettu Arh Yohanes Bay mengatakan, jika Tim Satgas TMMD terus berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakat, salah satunya pembuatan sumur bor, Senin (20/5/2024).

“Pembuatan sumur bor ini merupakan salah satu kegiatan fisik tambahan dalam kegiatan TMMD, hingga saat ini progres pekerjaannya sudah 100 persen selesai,” ujar Lettu Arh Yohanes Bay.

Dilanjutkannya, kendati kegiatan TMMD ini memiliki batas waktu yang telah ditentukan serta kondisi cuaca kurang menguntungkan, namun Tim Satgas TMMD tetap berupaya maksimal menyelesaikannya secepat mungkin.

“Dari sumur bor ini nanti, diharapkan setidaknya akan membantu kebutuhan air bersih warga yang ada di Kampung Timur, Kelurahan Kanaan, apalagi sumur bor ini sudah memiliki tower sebagai tempat penampungan air,” jelasnya.

Sementara, salah satu warga setempat, bapak Sinaeng, mengungkapkan kegembiraannya atas upaya Satgas TMMD yang telah bekerja keras untuk membantu warga setempat dalam mengatasi kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sehingga, saat ini sudah ada sumur bor, sebagai salah satu sumber air bersih di wilayah kami.

“Tentunya, kami sangat berterima-kasih kepada pihak Satgas TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang dan kami warga setempat berharap kedepannya pemerintah dapat melanjutkan program air bersih yang bersumber dari sumur bor tersebut, sehingga dapat mengalir ke rumah-rumah warga,” harapnya.

(Pendim Btg).