Bazar Pasar Murah Kodim 0729 Bantul Bertajuk “Pasar Murah Peduli Warga Masyarakat”

Berita60 views

Bantul – Kodim 0729 Bantul menggelar bazar pasar murah bertajuk “Pasar Murah Peduli Warga Masyarakat” dengan bekerjasama dengan Bulog sediakan komoditas beras, minyak goreng serta gula pasir di Makodim 0729 Bantul. (Selasa, 5/3/24).

Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., M.M. mengungkapkan, “Gelar bazar pasar murah ini bekerjasama dengan Bulog Bantul, beras dari program ini harganya sangat murah, sebagai wujud komitmen meringankan beban masyarakat, dengan adanya kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat, melalui bazar pasar murah Kodim 0729 Bantul berharap bisa meringankan beban masyarakat yang tengah menyongsong datangnya Bulan Ramadan”. ungkapnya.

Raut wajah sumringah terpancar dari sejumlah warga saat mendapatkan sembako murah, merasa terbantu dengan bazar murah yang diadakan Kodim 0729 Bantul. Sekitar dua ton beras didistribusikan kepada masyarakat, termasuk gula pasir dan minyak goreng. Sementara salah penerima manfaat, Bahrudin Ashari warga Pajangan Bantul bersyukur Kodim Bantul menggelar pasar murah. “Dengan cukup mengeluarkan uang Rp 52 ribu untuk menebus beras 5 kilogram itu sangat murah dan meringankan beban masyarakat seperti saya,” ujar Bahrudin.

Begitu pula dengan salah seorang warga, Muhammad Syafi’i merasa terbantu dengan digelarnya bazar sembako murah tersebut. Menurutnya, hal itu bisa mengurangi beban warga ditengah kenaikan harga sembako, terutama beras dan gula. “Alhamdulillah dengan adanya bazar murah ini, saya terbantu, terlebih sekarang harga beras mahal sekali,” katanya.

Dengan demikian warga msyarakat juga memberikan apresiasi kepada Kodim 0729 Bantul yang sudah mengadakan bazar pasar murah bagi warga kurang mampu. “Trimakasih bapak – bapak TNI, bazar pasar murah ini sangat membantu, karena harga beras mahal”. ujarnya.