Bagaikan Ibu Dan Anak, Antara Orang Tua Asuh Dengan Anggota Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul

Berita25 views

Bantul – Nampak sekali sinergitas orang tua asuh terhadap anggota Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul saat makan malam di rumah Mbah Suwardi Dusun Tangkil, Mereka sangat sangat akrab sekali bagaikan orang tua dan anak sendiri.

Dan SSK TMMD Reguler Ke 1119 TA 2024, Lettu Inf Redo Asmadi dari satuan Yonif Mekanis 403 Wirasada Pratista “Mengatakan, bahwa dengan adanya orang tua asuh untuk lebih menyatu antara TNI dan rakyat, sehingga warga bisa berinteraksi langsung dengan tentara dalam satu atap.

Selain itu, salah satu tujuan TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul yakni terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga keberhasilan dalam program dimulai dari kebersamaan membangun ikatan yang kuat yaitu salah satunya dengan makan bareng sebagai bentuk komunikasi social”. Ujar Redo Asmadi.

“Dengan adanya TMMD, lanjut Dan SSK, warga masyarakat yang kedapatan rumahnya yang ditempati oleh anggota Satagas TMMD merasa sangat senang sekali karena hari demi hari seperti kedatangan tamu istimewa selama kurang lebih hampir 1 (satu) bulan tinggal serumah bersama prajurit TNI, suasana keakraban pun nampak jelas sekali bagaikan orang tua dan anak sendiri,“. tandasnya.