Babinsa Loa Kulu Kota Hadiri Mudessus Penetapan Data Penerima Dana BLT-DD

Nasional, TNI AD66 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com–    Dalam rangka memastikan data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan yang disalurkan oleh pemerintah desa sudah sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, Babinsa Loa Kulu Kota Koramil 0906-02/Loa Kulu, Serda Ahmad Pilomono turut menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) terkait verifikasi dan penetapan data penerima Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Loa Kulu Kota kecamatan Loa Kulu kabupaten Kukar. Selasa (09/01/2024)

Musdessus yang diadakan di kantor desa setempat juga dihadiri langsung oleh Kades Loa Kulu Kota, M.Rizali dan seluruh aparatur pemerintahan desa serta para kepala dusun dan ketua RT desa Loa Kulu Kota dimana acara tersebut menjadi forum penting dalam menentukan siapa saja yang berhak menerima BLT yang berasal dari anggaran dana desa tahun 2024.

Serda Ahmad Pilomono mengungkapkan pentingnya dilakukannya verifikasi data terkait calon penerima BLT-DD adalah untuk memastikan bahwa bantuan tersebut sudah tepat sasaran dan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Tujuan verifikasi ini adalah untuk memastikan data keluarga penerima manfaat bantuan yang akan diberikan benar-benar sudah sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan sehingga bantuan tersebut diharapkan tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi penerima”, tuturnya.

Proses verifikasi dan penetapan data penerima BLT dilakukan dengan cermat dengan melibatkan aspek kebutuhan ekonomi dan sosial masyarakat setempat, termasuk dampak dari inflasi perekonomian saat ini, pungkas Babinsa.