Babinsa Koramil 08/KM Laksanakan pendampingan petani Cabe Merah Di Desa Binaan

Berita44 views

Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Serda Gusman Herianto laksanakan kegiatan pendampingan dalam perawatan tanaman cabe merah di desa Sebrang Pantai kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi. Selasa ( 09/01/2024 ).

Kegiatan pendampingan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa untuk memberikan motifasi dan dukungan kepada para petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam.

Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani panen cabe saja, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya.

“Para petani sangat senang dengan adanya TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang terjun langsung membantu para petani. Serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani,” ujarnya.

Sementara itu,Pak Anto selaku pemilik lahan cabe mengungkapkan, dengan adanya bimbingan personel TNI, khususnya sangat membantu petani di Desa sebrang pantai ini.”Kami petani cabe disini benar-benar terbantu. Berkat pendampingan Babinsa dalam panen kali ini hasilnya cukup memuaskan,” kata dia.