Babinsa Koramil 04/Sangasanga dan Bhabinkamtibmas Patroli Bersama Ketua RT

TNI AD72 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com–     Jalin sinergitas, Babinsa Koramil 04/Sangasanga Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Kopda Dedy Firmansyah dan Bhabinkamtibmas kelurahan Sari Jaya, Aiptu Junaidi bersama Ketua RT 09 Kelurahan Sari Jaya melakukan patroli memonitoring wilayah binaan dalam rangka ciptakan kondisi keamanan dan kenyamanan warga sekitar Kelurahan Sari Jaya, Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara. Kamis (18/01/2024)

Danramil 0906-04/Sangasanga, Kapten Inf. Priyanto menjelaskan, sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas diperlukan dalam pelaksanaan tugas, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Menurutnya, dengan patroli bersama tersebut diharapkan tercipta situasi yang aman dan kondusif di tengah  masyarakat desa binaannya. “Kegiatan ini sebagai bagian dari perlindungan keamanan lingkungan, juga sebagai media komunikasi sosial bersama masyarakat binaan,” kata Danramil.

Danramil juga mengungkapkan, patroli yang dilakukan antara Babinsa Koramil Sangasanga dengan Babinkamtibmas setempat merupakan salah satu wujud sinergitas TNI- Polri dalam upaya bersama-sama menjaga, dan mengawasi wilayah binaannya.

“Kepada masyarakat kami menghimbau agar selalu saling membantu dalam setiap permasalahan yang ada dan bersama-sama dapat mempertahankan kondisi wilayah agar tetap aman dan nyaman,” ujarnya. Sumber Dim 0906/Kkr