Apel Pagi Selesai, Prajurit dan PNS Korem 091/ASN Didadak Tes Urine

SAMARINDA.OKE91NEWS.COM– Cuaca hujan deras di kota Samarinda, seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) mengadakan apel pagi sebagai pengganti pelaksanaan Upacara Bendera Senin, (27/5/2024), di Hall Korem 091/ASN Jl. Gajah Mada Samarinda Kaltim.

Kebijakan ini diambil karena cuaca hujan, sehingga tidak dimungkinkan untuk dilaksanakan Upacara Bendera di halaman Makorem 091/ASN. Pada apel pagi gabungan yang dilaksanakan di Hall kali ini, Kasiren Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Rachmat Basuki. mengambil apel pagi.

Selesai apel pagi, Pasi Pam Korem 091/ASN, Mayor Cpm Muhammad Fitrianto diperintahkan Kasi Intel Kasrem 091/ASN menunjuk 50 prajurit dan PNS di Korem 091/ASN untuk menjalani tes urine.

Sebanyak 50 prajurit dan PNS Korem 091/ASN ini menjalani tes urine secara dadakan di Markas Korem 091/ASN, usai melaksanakan apel pagi.

Pasi Pam Korem 091/ASN, menyatakan bahwa tes urine dilakukan untuk mencegah sekaligus memberantas narkoba di lingkungan TNI AD, khususnya satuan Korem 091/ASN. Tes urine tersebut melibatkan tim Rumah Sakit Tentara (RST) Samarinda,

Pasi Pam Korem 091/ASN membenarkan, saat tes urine dilakukan dirinya telah diperintahkan oleh Kasi Intel Kasrem 091/ASN memilih sendiri personel secara acak untuk dilakukan tes urine.

Kasi Intel juga menegaskan, narkoba adalah musuh bersama. Karena itu, TNI AD khususnya Korem 091/ASN juga dituntut untuk ikut serta dalam perang melawan narkoba.

“Tidak hanya melakukan tindakan represif atau penangkapan saja, kami juga menjalankan langkah preventif atau pencegahan. Kami juga secara rutin menggelar penyuluhan kepada seluruh prajurit untuk memerangi bahaya narkoba. Kalau ada prajurit yang sampai terjerat narkoba, tidak ada toleransi,” ujarnya.

“Hasil cek urine sesuai dengan keterangan pihak dari RST Samarinda bahwa semua personel negatif,” tutupnya.

(Penrem 091/ASN