Kodam VI/Mlw, Jaga Fisik Agar Tetap Prima, Anggota Kodim 0913/PPU Laksanakan Aerobik

Penajam, (oke91news.com),- Dalam Rangka menjaga dan membina ketahanan fisik serta sebagai bagian dari program rutin yang telah ditetapkan oleh Komando Atas. Prajurit dan PNS Kodim 0913/PPU Kembali bersama-sama dengan semangat yang tinggi melaksanakan olah raga Aerobik lari jalan keluar dengan route di seputar Makodim 0913/PPU .Kamis (19/9/24).

 

Kegiatan dimulai dengan apel pagi yang dilanjutkan dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Pasiops Dim 0913/PPU Kapten Inf H.Imam S .Pemanasan sebelum melakukan aktivitas fisik seperti lari sangat penting untuk menghindari cedera otot dan mempersiapkan tubuh menghadapi aktivitas yang lebih intensif.

Kapten Inf H.Imam S menjelaskan bahwa olahraga aerobik merupakan bagian dari rutinitas yang dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan

Dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, fisik akan tetap terjaga, serta meningkatkan kesiapan dan kesehatan tubuh untuk menghindari berbagai penyakit.

“Memiliki fisik yang prima memungkinkan kita sebagai prajurit untuk melaksanakan setiap tugas yang diberikan dengan lebih optimal,” ujar Kapten Inf H.Imam S .

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Kodim 0913/PPU dalam memastikan seluruh anggotanya dalam kondisi terbaik, siap menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan.

Ditempat terpisah, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan melalui Pasi operasi Kapten Inf H.Imam S mengatakan, “dengan membiasakan diri untuk melakukan olahraga aerobik akan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, Salah satunya ialah menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah”.ungkap nya

Selain itu, latihan aerobik juga mengurangi resiko penyakit kardiovaskular dan juga bisa meningkatkan stamina tubuh serta bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga akan dapat mendukung dalam menyelesaikan tugas sehari-hari prajurit.”pungkasnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)