Kebersamaan dalam Mooncake Festival di Buddhist Centre Samarinda

SAMARINDA.OKE91NEWS.COM – Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo S.I.P , didampingi Dandim 0901/Samarinda Kolonel Inf Yusuf Dodi Sandra. S.I.P, M.I,Pol, hadiri Pembukaan Moon Cake festival VI.

Maka kali ini ini Mooncake Festival kembali digelar di Mahavihara Sejahtera Maitreya Jalan D.I Panjaitan Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (15/9/2024).

Adapun makna, filosofi Festival Mooncake sebagai tradisi dari dentik dengan kue bulan.

“Artinya kita berharap dan mendoakan agar rezeki sempurna kesehatannya terus berlimpah,” ujarnya Adapun makna, filosofi Festival Mooncake sebagai tradisi dari dentik dengan kue bulan.

“Artinya kita berharap dan mendoakan agar rezeki sempurna kesehatannya terus berlimpah,” ujarnya Ketua Yayasan Buddhist Centre Kalimantan Timur, Hendri Suwto SPd, MM,

Dan itu simbol persatuan dan persaudaraan. Sebagai contoh diantara keluarga yang lama tak berkumpul.

“Jadi berkumpul di Mooncake Festival,” jelasnya.

Diketahui Mooncake Festival ke-VI. ini dilaksanakan dalam rangka memberikan Education dan Budaya Religi bagi umat Budha dan masyarakat yang berada di Kota Samarinda ini juga merupakan salah satu budaya warga Tionghoa untuk mempererat Hubungan keagamaan di Samarinda.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 15 s/ d 17 September 2024 berupa Bazaar Vegetarian Barongsai Naga, Alunan Musik, Seni dan Budaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya
Wakapolsek Sungai AKP Agus P Pinang,mewakili Kapolresta Samarinda.Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Prov Kaltim Ririn Sari Dewi S.I.P,.M.Si, Pembimas budha Kanwil Kementrian Agama Prov. Kaltim Sugiyo S.Ag, Mewakili Kakanwil Kementrian Agama Abdul Kholik, Tokoh Masyarakat Budha Heri Wijaya dan tokoh masyarakat Tionghoa Prof Jonathan.

(Penrem 091/ASN)