Kodam VI/Mlw, Jelang Kedatangan Ibu Negara, Anggota Kodim 0913/PPU Ikuti Apel Gelar Pasukan

Penajam, (oke91news.com),- Segenap personil TNI yang didalamnya termasuk Kodim 0913/PPU dan Polri serta Instasi terkait lainnya mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan RI 2 dan RI 3 di Ibu kota Nusantara yang bertempat di Lapangan Mangga Dua RT. 012 Desa Bukit Raya Kec. Sepaku Kab. PPU.Selasa (10/9/2024)

Kasi Opsrem 091/ASN Kolonel lnf Jamet Nijo S.Sos dalam amanatnya menyampaikan,” Kegiatan ini merupakan tugas yang sangat mulia bagi kita untuk mengamankan RI 3 & RI 4 dan nantinya akan ada RI 1 dan RI 2 ini tidak ada istrahat bagi kita mari kita laksanakan tugas dengan baik dan akan menjadi pahala bagi kita,”jelasnya.

“Dan ini merupakan kegiatan rutin dan sasaran pun sasaran rutin namun demikian kita jangan lengah dan harus lebih percaya diri dan faham yang mana bisa menjadi ancaman bagi VVIP jika kita lengah karena semua baru yang dahulunya hutan menjadi pusat pemerintahan maka kita harus lebih waspada.

Lanjutnya,Kegiatan apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan, baik secara organisasi, personil, materiil, alat perlengkapan maupun sarana yang akan digunakan dalam tugas pengamanan kunjungan pejabat tinggi Negara dalam rangka pengamanan RI1 di wilayah Ibu Kota Negara KalimantanTimur.

Hadir dalam kegiatan antara lain,Kasi Opsrem 091/ASN Kolonel lnf Jamet Nijo S.Sos,Kahubdam VI Kolonel Arif B,Dandim 0904/Psr Letkol Inf Ari Susetyo,Dandim 0908/Btg Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto S.E,Dandim 0909/Ktm Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo SH, M.Han,Kabaglog Polres PPU Kompol Ahmad serta Seluruh Peserta Apel Gelar Pasukan.

(Sumber Dim 0913/PPU)