596 orang Siap Seleksi Komcad Matra Darat Gel II Ta 2024 di Korem 091/ASN

Berita, TNI AD62 views

SAMARINDA.OKE91NEWS.COM – Kasiter Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ricardo Siregar S.H.,M.Tr(Han) Vicon kegiatan paparan masing-masing bidang terkait Rencana kegiatan seleksi dan serpas calon seleksi Komcad Matra Darat Gel II Ta 2024, bertempat di Ruang Yudha Makorem 091/ASN, Jl. Gajahmada, Kel. Bugis, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda. Jum’at (9/8/2024)

Kasiter Kasrem 091/ASN juga didampingi Pasi Bhakti TNI kapten Arm antha hi Jusuf S.E.,  Ps. Pasi Wanwil, Letda Inf Subadi, Bati Wanwil Ster Rem 091/ASN Pelda Rusdwiyanto, Ba Wanwil Siter Rem 091/ASN, Sertu Puspito dan anggota staf Ter korem 091/ASN.

Kegiatan ini juga dibuka oleh Spaban VI/Wanwil, Pusterad Kolonel Inf Iwan Budianto.

Kasiter Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ricardo Siregar S.H.,M.Tr(Han) memafarkan tentang kesiapan penyelenggaraan seleksi Komcad Gel II Jajaran Korem 091/ASN tentang, Jumlah pendaftaran pembentukan komponen cadangan gelombang II tahun 2024 jajaran Korem 091/ASN sampai dengan per 9 Agustus 2024 sejumlah 596 orang.

Kasiter juga mengatakan, Kurangnya sosialisasi dari Kemhan sampai ke tingkat Kodim/ Kabupaten, sosialisasi dalam perekrutan yang dilakukan oleh satuan dilakukan dengan cara, Door to door dengan menggunakan anggaran terbatas (swadaya satuan), Gangguan server di website kemenhan yang menyebabkan sulitnya untuk masyarakat melakukan pendaftaran secara online, Kekhawatiran masyarakat akan kehilangan pekerjaan bila mengikuti kegiatan komponen cadangan. Kurang mendapat dukungan dari pimpinan instansi (pemda, perguruan tinggi, perusahaan, BUMN dan kurang nya pendekatan yang dilakukan oleh Dansatkowil kepada pimpinan instansi yang ada di wilayah.

Sedangkan untuk Strategi atasi kendala/hambatan, Dansatkowil mengajak untuk mengerahkan SDN  yang ada di lingkungannya untuk mendaftar Komcad. Agar server di permudah pengaksesannya untuk memonitor data pendaftar secara online. Dandim harus berkoordinasi dengan pimpinan daerah (Bupati/Walikota) untuk menggunakan kewenangan nya kepada komponen masyarakat (Toga, Tomas, Todat dan Toda), Keluarga Besar TNI serta instansi mendaftar komponen cadangan serta didalam instruksi tersebut ada reward dari pemerintah daerah berupa jaminan tidak kehilangan pekerjaan.

Diketahui Kegiatan vicon ini melaporkan kesiapan dalam rangka rekrutmen Komcad jajaran Korem 091/ASN bahwa animo Komcad dari jajaran Korem 091/ASN sudah memenuhi atau melebihi yang sudah ditentukan dari pusat pada tanggal 31 Agustus 2024 seluruh calon Komcad sudah mulai melaksanakan apel pagi di Makorem 091/ASN dan langsung melanjutkan seleksi administrasi menuju Dodikjur Rindam VI/Mlw Balikpapan.

(Penrem 091/ASN)