Warga Semangat Membantu TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul

Berita23 views

Bantul – Program TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul dalam pengecoran jalan sepanjang 1000 meter yang menghubungkan dua Desa itu tidak hanya melibatkan jajaran TNI saja akan tetapi melibatkan warga masyarakat setempat dalam pengerjaan program tersebut.

Seperti tampak dilokasi warga Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul tampak kompak sedang membantu pengerjaan jalan yang digelar Kodim 0729 Bantul.

Bapak Pitoyo (46) warga yang ikut bekerja menuturkan bahwa warga setempat akan membantu program TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul. “Kulo Ikhlas tumut guyup kegiatan TMMD niki, kulo kerjo semampune kulo dan Ke depannya jalan ini juga masyarakat sini yang akan menikmati,” tuturnya.

Guyup dan gotong royong warga masyarakat masih nampak kental. Dalam setiap pekerjaan keseharian warga masyarakat membuktikannya dengan ikut membantu pekerjaan pengecoran jalan yang digelar Kodim 0729 Bantul.

“Jika tidak ada pekerjaan di sawah atau dikebun, kita akan ikut membantu pekerjaan pegecoran jalan ini, nantinya juga masyarakat sekitar sini yang akan merasakannya,” imbuhnya.

Sertu Drajat Babinsa Kodim 0729 Bantul menjelaskan bahwa dirinya bersama kepala desa telah mensosialisasikan kegiatan TMMD tersebut kepada masyarakat. “Tentang teknis pelaksanaannya, kita berkoordinasi dengan perangkat desa terkait pengerahan warganya untuk membantu pengerjaan sasaran fisik TMMD”, terangnya.