TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Wujudkan Impian Bapak Sukidi Miliki Rumah Layak Huni

Berita25 views

Bantul – Impian Bapak Sukidi 45 Tahun dan Ibu Ngatini 43 Tahun bekerja sebagai buruh serabutan di Dusun Tangkil, Rt 02 Kal, Muntuk Kap, Dlingo dimana dinding rumahnya masih menggunakan anyaman bambu, lantai rumah masih tanah dan belum meiliki MCK dalam pelaksanaan membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) miliknya, hampir selesai.

Salah satu kegiatan fisik TMMD adalah mewujudkan rumah yang layak huni bagi masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah Dlingo.

Dalam pelaksanaan pembangunan rumah tersebut, anggota Satgas TMMD bekerja keras dan penuh dedikasi untuk memastikan bahwa rumah yang dibangun sudah memenuhi standar kelayakan. Serta dapat memberikan keamanan, serta kenyamanan bagi bapak Sukidi dan Ibu Ngatini nantinya.

Dengan kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat setempat, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang sangat membutuhkan. Menanggapi pembangunan Dan SSK Letda Inf Bayu Setiawan menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung program TMMD. Sebagai wujud nyata kepedulian TNI dalam ikut membangun infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. “Pembangunan RTLH untuk Bapak Sukidi ini, adalah salah satu bentuk kontribusi kami dalam mewujudkan rumah yang layak huni bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut kita semua berharap, dengan adanya pembangunan rumah ini, akan memberikan dampak positif bagi keluarga Ibu Patoyah. Juga menjadi contoh bagi upaya mewujudkan lingkungan rumah yang lebih baik dan lebih layak huni di sekitar wilayah Dlingo. “Semoga dengan gotong-royong bekerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat, program TMMD dapat berjalan dengan lancar dan tuntas. Sehingga memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” harapnya.