TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Sasarkan Talud Sepanjang 50 M

Berita7 views

Bantul – Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul melakukan pengerjaan pembangunan talud jembatan sepanjang 50 meter di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Dan SSK, Letda Inf Bayu Setiawan, saat di lokasi mengungkapkan bahwa pekerjaan fisik pembuatan talud jembatan ditargetkan cepat rampung supaya bisa menyelesaikan di sasaran yang lain. “Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul bersama masyarakat bergotong-royong mengerjakan talud terlebih dahulu agar bisa lebih maksimal dikarenakan pembangunan talud ini sangat vital bagi ketahanan jembatan dan jalan,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Bapak Marsudi, Lurah Muntuk saat dikonfirmasi, pembangunan talud diharapkan nantinya bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat untuk akses jalan ke pertanian agar jalan tidak mudah longsor. “Pembangunan talud ini sangat vital bagi ketahanan jalan. Saya berharap dengan talud ini juga jalan menjadi kuat dan awet,” ujarnya.

Secara terpisah, Srema Tri Gunawan menjelaskan bahwa pembuatan talud ini nantinya bertujuan untuk menunjang pembangunan rabat jalan yang menjadi akses masyarakat sehari-hari agar tidak longsor. “Mudahnya akses transportasi tentu diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semua aktifitas warga akan lancar, terutama saat akan beraktivitas di lahan pertanian akan sangat terbantu. Dengan demikian perekonomian mereka akan meningkat,” katanya.

Serka Ngatijo menambahkan, dengan gotong-royong bersama warga dalam pembangunan talud agar nantinya cepat selesai dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. “Kami berharap, masyarakat turut berkontribusi penuh dalam pembangunan talud tersebut. Mari kita tingkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat agar semakin kokoh, tentunya itu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.