TMMD Ke-120 Tahun 2024 Kodim 0908/Bontang Resmi Dibuka

Berita, TNI AD26 views

BONTANG.OKE091NEWS.COM – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke 120 TA. 2024 Kodim 0908/Bontang resmi dibuka. Upacara tersebut dipimpin oleh Sekda Bontang Ir. Hj. Aji Erlinawati M.T, Dengan mengusung tema dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan pembangunan Di Wilayah” upacara pembukaan TMMD berlangsung di Lapangan Kampung Timur RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Rabu (8/5/2024).

Kegiatan diawali pembacaan laporan kesiapan dan sambutan, kemudian penandatanganan naskah program TMMD Ke-120 Tahun 2024. Acara dilanjutkan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Sekda Bontang kepada perwakilan TNI, Polri dan Masyarakat.

Sambutan Walikota Bontang yang dibacakan oleh Sekda Bontang Hj. Ir. Aji Erlinawati M.T menyampaikan
Puji syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat menghadiri upacara pembukaan TNI manunggal membangun desa ke 120 tahun anggaran 2024 di kampung Timur RT 1 Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat

TMMD merupakan program-program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam rangka mewujudkan ke penanggalan TNI dengan rakyat. program ini merupakan wujud nyata kontribusi TNI dalam pembangunan nasional khususnya di daerah pedesaan yang masih tertinggal dalam berbagai aspek kehidupan.

Pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah kota Bontang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Kodim 0908/Btg atas terselenggaranya kegiatan TMMD ke 120 di kampung Timur RT 01 Kelurahan kenaan

Saya yakin dan percaya bahwa kegiatan TMMD ini akan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di kampung Timur

Sementara Komandan Kodim 0908/Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 120 yang dilaksanakan berlokasi di RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat,dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua kegiatan yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Pada Sasaran fisik TMMD kali ini meliputi pembuatan badan jalan sepanjang 650 m x 9 m, penimbunan badan jalan dengan tanah timbunan sepanjang 400 m, pembuatan drainase sepanjang 442m.

Selain itu sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan cegah tangkal radikalisme, penyuluhan stunting balita, penyuluhan posyandu posbindu dan penyakit tidak menular dan kampanye kreatif rekrutmen TNI AD,” terang Dandim.

Adapun sasaran tambahan diantaranya pembuatan Rumah tidak layak huni (RTLH), Sumur bor, Mandi, cuci, kakus (MCK), pengecatan tempat ibadah, optimasi lahan pertanian.

Dandim berharap semua yang di kerjakan oleh satgas TMMD hasilnya dapat dirasakan oleh warga.

(PendimBtg)