Terus Kebut Pengerjaan Drainase Dusun Tangkil Target Program TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul

Berita30 views

Bantul – Kegiatan pembangunan infrastruktur dalam rangka TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul
terus dikerjakan hingga optimal. Salah satunya sasaran fisik pembangunan drainase/saluran air yang bertempat di Dusun Dusun Tangkil, Kal, Muntuk, Kap. Dlingo sepanjang 50 M dengan tinggi 1 M.

Pada pelaksanaannya, Letda Inf Bayu Setiawan yang memimpin pembangunan drainase di sektor tersebut menyampaikan bahwa sebelum ada pembangunan drainase, banyak warga setempat mengeluhkan disaat musim penghujan jalan selalu banjir dan lama surutnya sehingga menghambat aktifitas warga. “Melihat kondisi lokasi memang benar, apabila hujan pastinya jalan tergenang oleh air, hal itu disebabkan karena tidak adanya sarana untuk mengalihkan air.” ujarnya.

Lebih lanjut mengatakan, pembangunan drainase di lokasi ini dirasa sangat tepat karena melihat fungsinya sebagai sarana untuk menampung dan mengalirkan air, sehingga nantinya apabila musim hujan tiba, jalan tidak akan banjir tergenang oleh air.

Harapannya, dengan adanya sejumlah pembangunan infrastruktur di Tangkil ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat sehingga dapat membantu dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami atau yang dihadapi oleh masyarakat khususnya di Tangkil.