Tempuh 45 Kilometer, Pangdam VI/Mulawarman Lintasi Jalur Offroad Di Ajang Adventure Trail Bhayangkara

TNI AD19 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com–   Dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) melalui jajaran Polres Kutai Kartanegara (Polres Kukar) menggelar Adventure Trail Bhayangkara Presisi tahun 2024 bertempat di Mapolres Kukar jalan Wolter Monginsidi kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara. Sabtu 25/05/2024

Adventure Trail yang bertajuk “Asik Di Jalur, Finish Terhibur’ turut dihadiri oleh Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, Kasdam VI/Mlw, Brigjen Bayu Permana, Kasrem 091/Asn, Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol. Dr. Ary Fadli, Dandim 0906/Kkr, Letkol Czi Damai Adi Setiawan, Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasyid, Asisten II Sekab Kukar, Afianoor serta para PJU Polda Kaltim dan Polres Kukar.

Saat memberikan sambutan, Kapolda Kaltim menyampaikan bahwa event petualangan bagi para pemotor trail ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 diwilayah kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024. Ada sekitar 500 lebih pemotor trail yang akan mengikuti ajang Adventure Trail Bhayangkara Presisi ini dimana maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana silaturahmi bagi para riders yang ada diwilayah Kaltim khususnya di kabupaten Kukar”, terang Irjen Pol Drs. Nanang Avianto.

Pada pelaksanaan kegiatan Adventure Trail Bhayangkara Presisi Polres Kukar tahun 2024, rombongan Pangdam VI/Mulawarman bersama Kapolda Kaltim akan melintasi rute jalur offroad yang ada diwilayah kecamatan Tenggarong Seberang sejauh kurang lebih 45 Kilometer.

“Perjalanannya cukup menegangkan, rutenya tidak bisa diprediksi dan penuh kejutan”, ungkap Pangdam VI/Mulawarwan Mayjen TNI Tri Budi Utomo saat berada di rest area.

“Pengalaman ini membuktikan bahwa potensi wisata di Kukar sangatlah besar. Medan yang beragam, dari kebun hingga bekas tambang batubara, bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan wisata, seperti offroad dan wisata danau”, pungkasnya.

Usai menaklukkan medan offroad, Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kaltim, Kasdam VI/Mlw dan Kasrem 091/ASN berkempatan melakukan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu yang ada diwilayah kecamatan Tenggarong. Sumber Kodim 0906/Kkr