Seribu Pohon Tabebuya di Tanam di Lokasi TMMD

Berita33 views

Bantul-Ribuan bibit pohon Tabebuya ditanam di Dusun Tangkil, Kalurahan Muntuk yang juga menjadi sasaran lokasi TMMD Ke 119 Kodim 0729/Bantul dengan tema Darma Bakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah. Minggu (17/03).

Kegiatan Penanaman pohon tersebut bekerjasama antara Satgas TMMD dengan Dinas PMK (Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan) Kab. Bantul, BPDAS DIY serta warga Kalurahan Muntuk.

Dansatgas TMMD Ke 119 Kodim 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P., menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan penghijauan ini.

“Saya juga apresiasi dengan warga masyarakat yang berbondong bondong menyukseskan program TMMD Ke 119 walaupun saat ini sambil berpuasa” paparnya.

Kegiatan penghijauan ini juga merupakan program unggulan Angkatan Darat yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang beberapa waktu lalu juga melaksanakan kegiatan yang sama di Gunung Lawu.

Sementara Marsudi (42) selaku Lurah Kalurahan Muntuk menyampaikan bahwa bibit yang sudah diterima di Lokasi penanaman Diusung Tangkil sebanyak 600 bibit pohon Tabebuya, sedangkan 400 bibit lainnya juga sudah diterima dan akan di tanam di Banjarharjo I.

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan kepada Satgas TMMD dan semua pihak yang telah memperhatikan daerah Muntuk.

Pada kesempatan tersebut Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhidin juga mengecek pembangunan Jembatan sepanjang 12 meter serta Cor Blok Jalan sepanjang 1000 meter.

Seperti diketahui bahwa pada Rabu (20/03) nanti TMMD Ke 119 sudah akan berakhir, untuk itu pengecekan pekerjaan perlu kita lakukan sebagai persiapan jelang penutupan TMMD. Jelasnya