Senyum Sumringah Pencari Rumput, Jalannya Mulus Berkat Program TMMD

Berita44 views

Bantul – Bapak Legiman (48) salah satu peternak di Dusun Tangkil mengaku sangat diuntungkan dengan jalan yang mulus berkat karya TMMD Reguler Kodim 0729 Bantul, di Dusun Tangkil dan Dusun Salam Kapanewon Dlingo. (Minggu 17/03).

Dirinya sudah tidak lagi kesulitan saat mencari rumput untuk pakan ternak, karena jalan di desanya sudah bagus setelah dibangun Tentara dalam program TMMD ini. Dirinya menuturkan sangat bersukur karena tidak perlu lagi berjalan di jalanan berbatu dan berlumpur.

“Nggeh seneng sanget pak, sakniki radosane sampun sae. Kulo mboten susah susah menawi pados pakan mendo kalian sapi kulo (Ya sangat senang karena jalan sudah bagus. Jadi saya tidak susah susah lagi kalau mencari pakan buat kambing maupun sapi saya),” ucapnya sambil tersenyum lebar.

Menurut Serka Ngatijo selaku pengawas lapangan Satgas TMMD 119 Kodim 0729 Bantul mengungkapkan sebelum jalan ini dibangun TNI, para peternak sapi dan kambing kesulitan saat mencari rumput, atau jerami padi karena dihadapkan dengan jeleknya jalan.

”Sekarang mereka sudah bisa merasakan mulusnya jalan saat mencari pakan ternak, sebelumya jalanan jelek. Jangankan memakai motor untuk mengangkut pakan ternak, saat berjalan kaki dengan membawa rumput juga sangat susah,” jelas Serka Ngatijo.