Satgas TMMD Terus Canangkan Kegiatan RTLH Guna Rumah Masyarakat Menjadi Layak Huni

Berita30 views

Bantul – Semangat kebersamaan Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul yang dipusatkan di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Kegiatan RTLH, salah satu program ini untuk memperbaiki rumah masyarakat yang tidak layak huni menjadi layak untuk di huni, serta bertujuan khusus meningkatan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang tangguh.

Pagi ini, hasil pantauan dilapangan prajurit TNI yang bertugas sebagai satgas TMMD sedang melaksanakan perehaban Perehaban RTLH Rumah Bapak Sukidi 45 Tahun bekerja sebagai buruh serabutan di Dusun Tangkil, Rt 02 Kal, Muntuk Kap, Dlingo dimana dinding rumahnya masih menggunakan anyaman bambu, lantai rumah masih tanah dan belum meiliki MCK.

Bapak Sukidi mengucapkan syukur Alhamdulillah, Allah memberikan sentuhan tangan-NYA melalui bapak-bapak tentara ini untuk membantu membangun rumah saya. “Sehingga kedepannya saya bersama keluarga bisa hidup layak dan bahagia. Serta beliau semua yang bekerja mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT. Amin,” tuturnya.