Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Rela Dorong Mobil Mogok

Berita26 views

Bantul – Tidak percaya anggota TNI mau bantu dorong mobil mogok hal itu benar-benar nyata di lokasi TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Adalah Pratu Anggita dan Prada Matita, anggota Satgas, disaat sibuk bekerja di lokasi TMMD Lurah Muntuk, Pak Marsudi, tiba-tiba mengetahui mobil bak terbuka milik salah satu warga, yang selama pelaksanaan TMMD, membantu langsir material untuk pembangunan TMMD.

”Sebenarnya tanpa memandang bahwa mobil yang mogok itu pernah membantu TMMD atau tidak, kami tetap akan memberi bantuan mendorong mobil yang mogok itu. Khan menolong warga di desa sasaran TMMD termasuk tugas dari kami selaku anggota Satgas TMMD,” ungkap Prada Matita.

Sejumlah warga yang menyaksikan adegan Tentara dorong mobil mogok itu pun dibuat geleng-geleng kepala. ”Tidak mengira, pak Tentara yang sedang tugas TMMD, begitu ringan tangan, mau membantu kesulitan yang dialami warga,” ungkap Jariman (45) salah satu warga Tangkil.