Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, Lanjutkan Cor Pembuatan Jembatan

Berita29 views

Bantul – Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul menyelesaikan tahapan pemasangan besi dan papan mal buat yang dilanjutkan dengan pengecoran bangunan jembatan di Dusun Tangkil, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo dengan lebar 12 M dan Bentang 12 M.

Pembangunan jembatan penghubung untuk warga Dusun Tangkil, saat ini telah memasuki tahap pengecoran. Terpantau dilokasi, pengecoran yang dilakukan secara gotong royong antara anggota Satgas bersama warga membuktikan antusiasme dan dukungan masyarakat setempat pada terlaksananya program TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul.

Dijelaskan Dan SSK Letda Inf Bayu Setiawan selaku Perwira Kordinator kegiatan, pengerjaan jembatan telah akan menyelesaikan proses pengecoran, yang mana sebelumnya kemarin telah kita siapkan rangka besi serta papan mal dan hari ini kita lanjut ke pengecoran.

Menurutnya, meski cuaca akhir-akhir ini tidak mendukung, sering adanya hujan namun pekerjaan terus berlanjut dan tidak menyurutkan mental dan semangat para prajurit Satgas TMMD, mereka bahu membahu bersama masyarakat demi menyukseskan program TMMD.

“Sehingga kedepan pembangunan jembatan ini dapat dipergunakan oleh warga sebagai jalan penghubung antara dua desa sekaligus memudahkan warga dalam pendistribusian hasil perkebunan”, pungkasnya.