Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Gotong Royong Selesaikan Drainase

Berita75 views

Bantul – Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul pembuatan Drainase Di Dusun Tangkil, Kal, Muntuk, Kap. Dlingo sepanjang 50 M dengan tinggi 1 M. Pembuatan Drainase, Talud dan Jembatan Ini merupakan bagian dari upaya TNI AD dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga di wilayah pedesaan.

Dalam program TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, proyek pembangunan Drainase telah mencapai 80 %. “Satgas TMMD ke-119 yang terdiri dari personel TNI dan warga setempat telah bekerja keras selama 1 minggu kedepan untuk menyelesaikan pemasangan tersebut. Hasil pembangunan fisik ini diharapkan dapat mempermudah akses transportasi antar wilayah dan memacu perkembangan ekonomi di desa-desa yang terhubung,” ujar Dan SSK, Letda Ing Bayu Setiawan.

Proses pembuatan Drainase menghadapi beberapa tantangan teknis, terutama dalam mengatasi medan yang beragam dan cuaca ekstrem. Namun, semangat kerja sama dan gotong royong yang kuat dari masyarakat setempat mampu mengatasi hambatan tersebut.

“Meski demikian kebanggaannya atas penyelesaian program ini akan menjadi apresiasinya kepada seluruh anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang turut serta dalam pemasangan gorong gorong,” ungkapnya.

Warga desa yang telah lama mengalami kesulitan akibat kondisi jalan yang rusak dan sulit dilalui kini merasa sangat bersyukur dengan selesainya pemasangan. Mereka berharap dengan adanya jalan baru mobilitas warga dan pengangkutan barang akan semakin lancar.

Tahapan-tahapan sampai selesainya pengerjaan dan pembangunan Jembatan, Talud dan Drainase melalui program TMMD ke-119 menjadi momen warisan nusantara semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membangun desa. “Dengan adanya TMMD ke-119 ini, diharapkan pemerintah dan masyarakat dapat terus berkolaborasi dalam upaya menjadikan desa-desa lebih maju dan sejahtera. Semangat TMMD sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat terus menjadi inspirasi dalam menghadapi tantangan pembangunan di masa depan,” tandasnya.