Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Gotong-Royong Angkat Batang Kelapa

Berita38 views

Bantul – TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, bahu membahu bergotong royong mengangkat batang kelapa. Batang kelapa tua yang sudah dipotong ini nantinya akan digunakan sebagai bahan untuk pembangunan jembatan darurat yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul.

Dikatakan Serma Satotok, batang kelapa ini merupakan batang kelapa tua. Karena keterbatasan alat berat yang membantu, ya mau tidak mau harus diangkat secara manual dan gotong royong. Prada Tarso anggota Satgas TMMD dengan tanggap membantu warga Desa yang menyelesaikan proses penebangan pohon kelapa. “Saya bersama rekan yang lain membantu warga menebang dan menumbangkan pohon kelapa dengan menggunakan tali agar tidak menimpa rumah yang berada tak jauh dari penebangan pohon kelapa itu,” kata Satotok.

Ia menambahkan, TNI dengan warga masyarakat terus tetap dipertahankan agar tercipta suasana yang aman, nyaman dan kondusif, sehingga keberadaan TNI di Masyarakat memberikan rasa aman. Kebersamaan dan kekompakan dalam bekerja ini merupakan salah satu upaya kami dari TNI untuk dapat selalu dekat dengan rakyat. Dan, hal ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Dengan harapan terjalin keakraban yang sangat erat kami dan masyarakat,” pungkasnya.