Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul Bahu-Membahu Angkat Batu Belah

Berita24 views

Bantul – Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul gotong-royong menjadi ciri khas, melanjutkan mengangkat batu belah untuk dibawa dilokasi pembuatan talut sekitar jembatan di Dusun Tangkil, dengan Panjang Kanan Kiri 30 M, dan tinggi 5 M.

Menurut Serma Tri Gunawan mengatakan, mengangkat material batu belah ini untuk bahan material pemasangan talut sekitar jembatan agar nantinya jembatan ini lebih kokoh. Ternyata warga amsyaarkat disini sangat antusias dan mungkin terbiasa untuk bekerja. Tampak di lokasi TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul salah satu warga Mbah Ponidi mampu memanggul bongkahan batu yang cukup besar tanpo sambat. “Sabar Mbah batunya besar banget biar prajurit yang lebih muda – muda simbah yang enteng – enteng saja” ucap Serma Tri.

“Saya berharap sebelum pembukaan TMMD Reguler 112 di Desa Trembes, pengerjaan talut ini sudah selesai,”ungkap Simbah Ponidi

“Satgas TMMD melakukannya dengan cara memikul batu secara bergotong-royong, untuk membawanya ke tempat tukang yang pasang batu dan ada yang bawa alat,” tambah Mbah Ponidi.

Dalam kegiatan ini, Tim Satgas Pra TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul dan warga melaksanakan kegiatan, secara bergotong-royong. mereka mengangkat batu dan sebagian ada yang membawa adukan semen untuk pasang pondasi.