Satgas TMMD Rampungkan Cor Block Jalan

Berita31 views

Bantul – Pekerjaan cor block jalan dilakukan seperti tak kenal waktu. Di saat siang, personel Satgas bersama warga bekerja seperti tak menghiraukan panasnya sengatan matahari. Begitu juga saat malam menjelang. Udara lembab bercampur semilir angin dingin yang menusuk hingga ke tulang, juga tak digubris mereka yang bekerja. (Minggu, 17/03).

“Kami berlomba dengan waktu dan kondisi cuaca yang tak menentu untuk merampungkan pengerjaan cor block jalan sepanjang 1000 meter,” ucap Serma Tri Gunawan

Ditemani mesin molen yang terus meraung dari siang hingga malam hari, sejumlah personel Satgas bersama warga terlihat tekun melakukan pekerjaannya menyiapkan mal badan jalan yang hendak dicor. Untuk mencapai target rencana pembangunan jalan berkonstruksi cor block ini, maka semua yang terlibat dikerahkan untuk bekerja lebih ekstra. Artinya, tidak cukup hanya siang hari, hingga malam pun pekerjaan pengecoran badan jalan tetap dilanjutkan. “Kita pakai sistem aplusan. Siapa yang bekerja di siang hari, dan siapa yang melanjutkan pekerjaan di malam hari,” urainya.

“Pekerjaan tetap berjalan sesuai yang direncanakan, namun kalau hujan turun, mau tidak mau harus dihentikan. Karena khawatir tidak saja merusak pekerjaan yang sudah disiapkan, tetapi juga bisa menyebabkan terganggunya kesehatan personel Satgas dan warga yang ikut membantu,” ungkapnya.