RTLH, Bentuk Kepedulian TNI Kepada Rakyat Yang Tidak Mampu

Berita34 views

Bantul– Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Tahun 2024 Kodim Bantul di Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, melakukan kegiatan pembangunan fisik pada Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah tersebut. (Minggu, 17/03).

Rumah yang dibangun secara Permanen di Dusun Tangkil, Kalurahan Muntuk, rumah milik Sukidi (52). Pembangunan rumah Sukidi, dikarnakan sudah tidak layak huni, sehingga Progaram sasaran ini menuju salah satu rumah lelaki paruh baya itu.

Dikatakan Dansatgas TMMD 119 Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P., pembangunan RTLH ini pada sasaran rumah milikSukidi, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang kurang mampu.

“Dalam program bantuan pembangunan RTLH TMMD 119 ini, memang sangatlah penting untuk dilakukan, agar dapat memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni, seperti rumah milik bapak Sukidi ini,” Kata Dansatgas.

Sementara Itu, Sukidi mengungkapkan, dirinya sangat senang dengan adanya TMMD Ke 119 Tahun 2024 Kodim Bantul, bahkan dirinya mengucapkan rasa terima kasih, karena rumahnya yang tadinya sudah tidak layak kini dibangun.

“Saya berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah mau merehab rumah saya yang sudah lapuk ini. Saya sendiri dari dulu ingin sekali membangun rumah ini, karena penghasilan saya yang pas pas ya saya hanya bisa pasrah,” ungkapnya. (*)