Ringan Sama DiJinjing Berat Sama DiPikul Tercipta di TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul

Berita35 views

Kegiatan penimbunan jalan yang menjadi program pokok TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, sudah berjalan minggu ketiga, semuanya dilaksanakan dengan bergotong- royong antara anggota Satgas TMMD dengan segenap masyarakat.

Setiap hari sebelum melaksanakan kegiatan, dilaksanakan apel pagi dan pembagian pekerjaan, yang diambil oleh Dan SSK Letda Inf Bayu Setiawan, bertujuan untuk mengetahui kesiapan serta jumlah tenaga yang akan dipergunakan untuk kegiatan gotong- royong, menimbun jalan maupun kegiatan yang lain.

Kegiatan bergotong- royong di tengah- tengah masyarakat yang mulai terkikis, saat ini terpupuk kembali setelah ada kegiatan TMMD, kegiatan gotong- royong dimotori oleh anggota Satgas TMMD. Masyarakat yang menjadi sasaran TMMD menjadi sadar kembali betapa pentingnya bergotong – royong untuk memajukan desa.

Bapak Prapto salah satu warga masyarakat yang ikut bergotong- royong cor blok menuturkan, dengan kemajuan teknologi gotong- royong mulai hilang, dengan kehadiran bapak – bapak TNI disini, kami diingatkan kembali tentang budaya bergotong- royong. “Semua jadi ringan, semua jadi mudah dan semakin banyak saudara, tali silaturahmi semakin baik,” pungkasnya.