Rakerda Hidayahtullah PPU Ke-4 Dihahiri Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Tanjung Tengah

Penajam, (https://oke91News.com),Babinsa Kel Tanjung Tengah Koramil 0913-01/Penajam Sertu Heri bersama Bhabinkamtibmas Kel Tanjung Tengah Briptu Sariyadi menghadiri undangan Rakerda Hidayahtullah dengan tema ,“Konsolidasi Menuju terwujudnya Standarisasi,Sentralisasi dan Intergrasi Sistematik” yang bertempat di Kampus Pratama DPC Hidayatullah Penajam (Palampang) RT 06 Kel Tanjung Tengah kec Penajam Kab PPU.Sabtu (20/01/2024)

 

Perlu diketahui bahwa,Hidayatullah awalnya sebuah pondok pesantren yang berdiri di atas lahan wakaf seluas 120 hektar di Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Hidayatullah itu sendiri didirikan oleh Ust Abdullah Said pada 7-1-1973. Sebelum di Gunung Tembak, Hidayatullah sudah dirintis di Gunung Sari, Karangrejo dan Karang Bugis.

Sampai 2021, Hidayatullah memiliki pesantren lebih dari 600 buah. Model pesantren yang dibina Hidayatullah merupakan pesantren modern yang memadukan mata pelajaran umum dengan mata pelajaran keagamaan.

Dan untuk Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah yang berada di Kab PPU berada di Jl. Silkar KM. 2,5, Girimukti, Kec. Penajam,sementara untuk Pondok Pesantren Hidayatullah yang berada di Palampang Kelurahanh Tanjung Tengah itu sendiri di pimpin oleh Ust. Taufiqurrahman dan sampai saat ini sudah mempunyai santri sebanyak 24 orang santri dengan jenjang sampai tingkat SMP dan sudah berjalan selama 2 tahun .

staf pengajar uztad/uztazah serta guru yang kompeten pada bidang pelajarannya masing-masing sehingga berkualitas dan menjadi salah satu pesantren terbaik di Kabupaten Penajam Paser Utara. Tersedia juga berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman, asrama yang nyaman, laboratorium praktikum, perpustakaan, lapangan olahraga, kantin, masjid dan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD I Rauf Muin menyampaikan,”Saya ucapkan selamat dan sukses atas Rakerda Hidayatullah ke 4 ini semoga lancar,bagaimana kita memberikan kontribusi terhadap umat terutama yang berada di sekitar kita,dan kita berharap kiranya semua dapat bersinergi melalui program pemerintah karna kita tidak bisa hidup dan berjalan sendiri-sendiri,untuk itu kita membutuhkan sinergi dan alhamdulillah di Kab PPU ini telah hadir pesatren Hidayatullah ,maka dari itu mari kita cetak generasi penerus bangsa ini melalui pesantren guna mensongsong masa depan terutama dengan adanya IKN Nusantara yang berada di wilayah Kab PPU”,ujarnya.

Dalam kesempatannya Babinsa Kel Tanjung Tengah Sertu Heri menyampaikan pesan kepada Ketua Pondok Pesantren Hidayatullah yang berada di Palampang Ust. Taufiqurrahman agar nantinya dalam kegiatan pesantren di masukkan materi tentang wawasan kebangsaan serta nilai -nilai pancasila.

Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain,Wakil Ketua DPRD I Rauf Muin,Ketua DPD Hidayatullah  Kaltim Basri Alimuddin,Kepala Departemen Hidayatullah  Kaltim Ustadz Imam SH,Babinsa Tanjung Tengah Sertu Herry,Bhabinkamtibmas Tanjung Tengah Briptu Sariyadi,Mpd Sekretaris wilayah PPU Sirajuddin,Pembina  Hidayatullah Penajam Mustafa Saka,Para Ustad Hidayatullah Penajam serta para santri.

(Sumber Dim 0913/PPU)