Progres Positif, Pengerjaan Jembatan TMMD Masuk Tahap Pengecoran

Berita65 views

Pengerjaan pembuatan jembatan pada program TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul terus mengalami progres yang positif. Kali ini, kegiatan yang dilakukan itu sudah masuk tahap pengecoran dudukan jembatan Dusun tangkil, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo dengan lebar 12 M dan Bentang 12 M dan Pembuatan Talud penahan jembatan Di Dusun Tangkil, dengan Panjang Kanan Kiri 30 M, dan tinggi 5 M.

Proses pengercoran sendiri tidak hanya melibatkan anggota TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul, melainkan dibantu warga sekitar lokasi TMMD. Diharapkan dengan adanya gotongroyong tersebut, progres pembangunan jembatan untuk aktivitas warga bisa segera terselesaikan sesuai waktu yang ditargetkan. “Terima kasih kepada warga yang sudah membantu progres pembangunan jembatan ini. Semoga kekompakan ini bisa terus terjalin sesuai tagline TNI kuat bersama rakyat,” terangnya.

Setiap harinya puluhan warga kerap bersama-sama melakukan aktivitas di program TMMd ini. Tanpa diminta, para warga ini langsung gerak cepat membantu pengerjaan sesuai kemampuannya. “Ya, Alhamdulillah warga di sini kompak. Untuk tahap pengerjaan di hari kita lakukan pengerjaan cor”. Ujar Suraji salah satu warga.